Wednesday, November 12, 2008

My Dreams Comes True (Insya Allah)

Dulu .... dulu banget waktu belum punya anak, dan suami juga jauah di mata, bunda udah suka iseng bawa-bawa batik untuk dijual lagi ke temen-temen. Tapi angot-angotan, kalo pas mau aja bawa. Secara waktu itu nggak modal duit, cuma modal kemauan aja, bawa batik produksinya Bulek, kalo laku ya di bayar, kalo nggak ya dibalikin lagi. Lumayan buat tambah-tambah uang jajan.
Trus ... waktu anak baru satu, juga sempet mulai jualan. Masih batik lagi .... Meskipun tadinya cuma untuk ngisi waktu, berhubung bunda ambil cuti kuliah setelah melahirkan, kali ini agak serius, variannya banyak, dari yang harga 15 ribuan per item sampe yang ratusan ribu sebijinya. Saat itu juga udah mulai main di level agen, maksudnya nggak sekedar retail, tapi punya beberapa reseller meskipun nggak banyak. Cuma waktu itu manajemennya masih belum bagus, akhirnya barang habis tapi uang masuk seret. Awalnya sih lancar, tapi lama-lama kok kios-kios yang ambil barang mulai pada seret, disamping karena tukang tagih juga males nagih berhubung kejar-kejaran sama kegiatan kuliah n ngurus anak. Akhirnya, setelah semua piutang tertagih n beres, sementara off dulu, berhubung ada prioritas utk nyelesain kuliah.
Udah hampir 2 tahunan ini, semenjak bunda baca tentang TDA di blognya Pak Roni, bunda kangen banget sama hobi yang satu itu. Mau menyalurkan lagi kok ya tidak ada kemauan yang kuat untuk mendukungnya. Lagipula saat itu suami juga nggak tertarik-tertarik amat. Unik yo....padahal kan dia yang anak pedagang, kok ya nggak nurun jiwa wirausahanya, sementara kan bunda ni anak pegawai, tapi kok ya yang kepingin banget berwirausaha.
Berhubung kami sama-sama kerja di dunia yang berhubungan dengan marketing, dan banyak dapat teorinya, lama-lama kepikiran, kenapa nggak dicoba dipraktekkan aja ya...Bukankah dengan mencoba berwirausaha, insya Allah bisa menambah lapangan kerja, meskipun at least hanya 1 orang saja . Dan sekarang justru suami yang exited banget.
Sampai akhirnya, ketika lagi nyari-nyari baju muslim untuk anak, kepikiran, kenapa nggak sekalian mulai jualan aja ya....sekalian praktek teori-teorinya. Ternyata prosesnya juga nggak bisa cepat, butuh pembulatan-pembulatan tekad dan niat kami berdua. Butuh kontemplasi diri untuk menjaga agar niat awal kami dan keikhlasan memulai usaha ini untuk membudayakan putra-putri muslim menutup aurat dan untuk membantu teman dan saudara yang ingin menambah income keluarga.
Akhirnya ... alhamdulillah...kami memulai juga, meskipun dengan segala keterbatasan yang ada. Terhitung mulai kemarin, www.busanaanakmuslim.com, toko online yang menyediakan produk busana muslim untuk anak telah diterbitkan. Masih banyak yang harus dibenahi sambil berjalan, Insya Allah.
Semoga Allah memberikan Barakah untuk usaha ini agar menjadi besar dan memberikan kontribusi nyata bagi umat.
Buat kawan-kawan yang berminat menjadi reseller, Insya Allah sebentar lagi akan diupload item-item yang lebih variatif. Fell free to contatc me at 0811276981 or email mba.husna@gmail.com or YM : mba_husna

No comments: