Friday, January 20, 2006

Pagi Ini Indah....Dimulai Dengan Dorong Motor

Pagi ini indah.....demikian terucap kala mentari menyeruak di jendela rumah...
Cuaca cerah sedikit berawan. Dan aku pun mulai bersiap-siap meninggalkan istana kecilku menuju tempatku bekerja. Semuanya berjalan lancar meskipun aku harus pergi sementara Afifah-ku yang kedua belum juga mau bangun.
Segala sesuatu harus kita syukuri....Bersyukur pada Allah swt, pagi ini aku masih diberi kesehatan untuk berangkat ke tempat kerja.
Setelah sejenak bercanda dengan si bungsu, aku mulai melaju bersama motor kesayanganku (lha adanya cuma itu ya jadi kesayangan tho...)
Sambil bersenandung, kunikmati perjalanan pagi ini, sampai kemudian tiba-tiba di dekat masjid di perempatan setelah Stasiun Tawang terdengar bunyi ...klothak..klothak...klothak..
Dan kemudian motorku pun berhenti dengan sendirinya tanpa bisa kucegah....
Kulongok ke bawah....wheladhalah...ternyata rantai motorku lepas. Ups...tenang saudara-saudara...semalam kejadian demikian sudah berhasil kulewati dengan mulus. So..don't be panic. Segera kutepikan motorku dan kucoba untuk memasang kembali rantai yang lepas itu. Tapi kok..nggak bisa-bisa juga. Tampaknya ada sesuatu yang mengganjal di bagian dalam. Duh...gimana ini...pagi-pagi begini mana ada bengkel yang buka...Nha...itu ada tukang roti, pasti dia hapal daerah sini. Katanya "ada mba, tapi bengkel tambal ban, coba aja siapa tahu bisa". Oke lah, nggak apa-apa di coba. Kirain dekat...ternyata ....lumayan juga ndorong motor sekitar 300-an meter lah. Yah..daripada nggak ada sama sekali...Syukurilah neng....
Sampai di bengkel, ternyata abang bengkelnya canggih juga kok. Selang 30 menit kemudian urusan kelar, malah disediakan air dan sabun utk cuci tangan juga (lha tanganku asli belepotan oli gara-gara nyoba betulin tuh rantai).
Perjalanan pun kembali kulanjutkan...dan sampai di tempatku kerja dengan selamat meskipun telat. Alhamdulillah. Bersyukur ketika tiba-tiba motorku berhenti di tengah jalan, dari arah belakang tidak ada kendaraan lain yang nyelonong....Bersyukur ada tukang roti yang mau ngasih tahu lokasi bengkel terdekat...Bersyukur masih bisa diperbaiki cuma dengan ongkos Rp. 4.000 perak...Bayangkan..bahkan untuk sekali makan di warung penyet semalam, aku dah habis lebih dari segitu...
(Sayangnya aku nggak sempat bikin gambar pemandangan ketika aku tengah mengutak atik motor ya..)
"hidup ini indah, maka syukurilah"

1 comment:

usaha laundry said...

usaha laundry , bisnis laundry , deterjen laundry , waralaba laundry , franchise laundry , softener laundry , pewangi laundry