Wednesday, June 30, 2010

Trip to Jakarta

Dua hari di Jakarta dengan sepenuhnya menggunakan transportasi publik, kesan pertama yang aku dapatkan, capek jalan kakinyaaaaa........
Beneran deh .... orang Jakarta memang terlatih untuk banyak jalan kaki ya ....
Padahal .... di Semarang, aku yang manja banget untuk jalan, secara di kota banyak becak bertebaran. Dari kantor Pahlawan ke simpanglima aja naik becak ....  :)
Coba lihat, halte busway yang paannjaang itu .... kalau dihitung, untuk sekali naik ke halte busway, ada jarak lebih dari 100m yang mesti ditempuh. Ditambah dengan turunnya, jadi ada lebih dari 200 meter kan jalan kakinya ... he..he.... Belum lagi kalau lokasi yang ditempuh lumayan nanggung jaraknya dari posisi pemberhentian halte :)
 foto diambil dari (wignyokarsono4.wordpress.com)

Seperti perjalananku kemarin, di mulai dari bandara Soetta, dari terminal 1A, pakai Bis Damri jurusan Blok M. Turun di halte Masjid Al Azhar. Disambung dengan jalan kaki ke kantor tujuan sekitar 150-an meter dari halte.
Sempat mau naik ojek, bapak ojeknya yang nggak mau :) kata dia , jalan kaki aja bu... deket kok.
Pffh ... akhirnya ya jalan kaki juga deh .... jadi kangen sama becak :)
Pulangnya, dari kantor ke halte busway, menelusuri lorong-lorong halte busway sebelum akhirnya terdampar di busway jurusan Kota. Turun di halte BI, jalan kaki lagi sampai di depan kantor meneg bumn, trus naik taksi ke daerah Johar Baru.
Pagi, berangkat dengan rute yang sama. Kali ini mencicipi bajaj bbg (bahan bakar gas), turun di depan kantor telkom, lanjut dengan jalan kaki ke halte busway BI.
Hasilnya .... sampai di kantor dengan berpeluh ... sehaatt .....

ini dia penampakan moda transportasi umum yang menemani perjalananku ....
foto bajaj diambil dari sini, foto busway diambil dari sini



"hidup ini indah, maka syukurilah"

1 comment:

ash said...

saya belum pernah ke jakarta, hehe.
berkunjung mbak :)