Thursday, March 16, 2006

METAMORFOSA

Metamorfosa...Perubahan....Tiada yang abadi di dunia ini...ya...that's right...People Change.
Sambil menghembuskan napas panjang....akhirnya saya sampai pada sebuah permakluman itu.
Ya..betul sebuah perubahan adalah keniscayaan. Tinggal kita melihatnya apakah menjadi lebih baik ataukah tidak ?? Perubahan menuju kemajuan atau kemunduran ??
Nilai baik benar itu sendiri dipandang dari sudut pandang yang bagaimana? Sehingga menilai sebuah perubahan adalah sebuah kemajuan atau kemunduran, kebaikan atau keburukan, menjadi sesuatu yang tidak bisa dipastikan kebenaran penilaiannya.
Mengapa saya sampai berkontemplasi memikirkan masalah ini ? Jawabnya dimulai ketika pagi ini saya membuka file-file foto lama di url seorang sahabat Rupanya beliau termasuk orang yang tekun menyimpan evidence memori masa lalu. Di situ ada foto-foto kami dan sahabat-sahabat yang lain beberapa tahun yang lalu. Lalu saya pun mencoba mereka ulang karakter masing-masing sahabat pada masa itu dan bagaimana karakter mereka pada masa ini. Juga terlintas karakter sahabat-sahabat lain. Ada sahabat yang dulu nya asli pendiam dan relatif tidak cukup dekat dengan kawan-kawan wanitanya, bahkan penampilannya pun asal aja..sekarang menjadi "penasihat para gadis" (ini kata orang yg ngisi Testimoninya). Ada sahabat yang dulunya gak begitu peduli dengan segala aktivitas ruhani..sekarang begitu tawadlunya..begitu santun..Subhanallah..
Ada juga yang dulu tomboi..sekarang menjadi begitu feminin dan..."seksi".... Atau yang dulunya Playboy sekarang tunduk dalam sebuah Rumah tangga yang damai...
Begitu banyak beda sahabat-sahabatku dulu dan sekarang...Dan Bagaimanakah dengan diriku sendiri ?? Membaca Testi yang ditulis sahabat-sahabatku di FS..membuatku bergidik...Bagaimanakah diriku sekarang...???Lebih baikkah dari yang dulu?? Bermetamorfosa menjadi apakah aku sekarang ?
Berusaha menjadi lebih baik adalah sebuah kewajiban bagi setiap muslim. Agar hari ini selalu lebih baik dari hari kemarin. Selalu bermuhasabah agar tidak lupa diri. Sesungguhnya di setiap diri kita kelak akan diminta pertanggungjawaban di Yaumil Akhir. Wallahu'alam Bishawab..
"hidup ini indah, maka syukurilah"

1 comment:

usaha laundry said...

usaha laundry , bisnis laundry , deterjen laundry , waralaba laundry , franchise laundry , softener laundry , pewangi laundry