Tuesday, May 06, 2008

Umi Telpon Pak Ambar dong....

Masih soal Afra. Kali ini, dia mogok sekolah. Aksi mogok sebetulnya sudah dimulai sejak hari Kamis lalu. Karena tanggal merah, dan aku libur, dia jadi nggak mau masuk sekolah. Pokoknya mau sama Umi, gitu katanya. Setelah dibujuk-bujuk, mau juga deh ke sekolah, dengan syarat pulangnya dijemput. OK, siiiplah. Ternyata waktu jam istirahat, dia minta pulang. Pakai acara nangis dan ngglosor (bhs indonesianya apaan yah ?) di lantai gitu.
Besok paginya, dia mau ke sekolah. Tapi sampai di depan kelas, olala....dia menolak masuk ke kelas. Lagi-lagi pakai nangis bombay gitu. Bu gurunya nekad juga, saya diminta meninggalkan Afra meskipun dia masih menangis meronta-ronta. Ya sudah, saya pun mundur. Sabtu-Ahad, aman karena dia libur. Tiba hari Senin, kembali dia menolak pergi ke sekolah. Segala bujuk rayu tidak juga mempan, yang akhirnya justru berujung dengan berantem sama aku. Aku pun pergi ngantar Ifa duluan, kasihan kalau telat gara-gara adiknya mogok sekolah. Akhirnya Abi turun tangan. Di pelukan Abi, Afra pun luluh. Berangkat ke sekolah pun sama Abi, sementara aku mengantar adeknya terapi.
Pulang sekolah, aku jemput Afra. Hari itu aku khusus cuti buat melunakkah hati Afra.Saya pikir, ini cuma masalah mencari perhatian. Betul saja, ketika dijemput, betapa manisnya sikap anak ini :) I'm sorry baby.
Afra tidak tahu kalau hari ini aku cuti. Jadi di perjalanan pulang, dia tanya,
Afra : Umi balik ke kantor lagi nggak ?
Aku : Kok tanya gitu kenapa yang ?
Afra : Ya nggak papa. Kalau Umi ke kantor juga gak papa. Kalo nggak ke kantor lagi juga nggak papa ( jadi ??).

Tiba-tiba dia pasang muka serius dan bilang.
Afra : Umi....coba deh Umi telpon Pak Ambar. Bilang gini, Pak..boleh nggak kalau nggak balik ke kantor, soalnya anak saya minta ditemenin. Gitu ....
(*****gubrak****. Pak Ambar tuh atasanku. Anak-anak kenal beliau, karena beberapa kali ketemu waktu aku ajak ke kantor)

Kok ya bisa-bisanya punya pikiran gitu ya ?

No comments: