Monday, November 13, 2006

Konsul ke Dokter

Minggu lalu sudah batal ketemu dokternya. So..sabtu ini harus disempatkan ketemu beliau. Alhamdulillah beliau hari ini hadir. Minta tolong ke resepsionis untuk dijadwalkan ketemu. Grgrlkllkjiujhh........ Ushh......malah gak juga bisa ketemu. Begitulah tipikal pelayanan umum di sini.
Walhasil, ketika ketemu dengan Mr Dokter di lorong, langsung dicegat aja deh. Dan beliau sih oke-oke aja ditembak di tempat. Tuh..kan mbak resepsionis...Pak Dokternya aja nggak marah kok di tembak di jalan gitu. Akhirnya kita ngobrol di ruang OT. Berhubung Aliza nya bobok, ya uminya saja deh yang mewakili.
Sesuai rencana, kita mau bahas hasil EEG nya. Hemmm....tidak terlalu menggembirakan kata beliau. Artinya terapi masih harus tetap jalan. Secara teori memang banyak loncatan –loncatan elektris yang membuat ada beberapa fungsi yang tidak berjalan dengan semestinya. Obat-obat dari neurolog sudah cukup. Beliau tidak tambah obat lagi. Umi sempat curhat juga dan nanya pilihan terbaik apakah tetap ke neurolog atau pediatric tumbuh kembang.
Curhat juga betapa khawatirnya umi sebagai ibunya jika tidak bisa memberikan upaya maksimal untuk pemulihan Alizza. Juga tentang apa yang disampaikan oleh dokter syaraf anak yang kami kunjungi yang sungguh kalimat-kalimatnya membuat kami ”patah hati”. So..komentar beliau, apa yang sudah umi lakukan selama ini, pemeriksaan yang dijalani untuk aliza, semuanya sudah lengkap. Yang harus dilakukan sekarang adalah tetap rajin menjalani terapi yang sudah diprogramkan. Apalagi Aliza sudah banyak kemajuan. Masih banyak yang jauh lebih berat dari Alizza. Apalagi jika orang tuanya tidak memiliki cukup kemampuan untuk mengikuti program terapi maupun pengobatan.
Rabbi.....kuatkan kami Ya Allah. Bantu kami untuk senantiasa bersyukur atas segala Nikmat-Mu.


"hidup ini indah, maka syukurilah"

2 comments:

Anonymous said...

maaf,mampir bentar, salam kenal ya..

usaha laundry said...

usaha laundry , bisnis laundry , deterjen laundry , waralaba laundry , franchise laundry , softener laundry , pewangi laundry