Thursday, February 14, 2008

Ketemu Ibu Dosen

Biasanya, umi termasuk yang mengandalkan jasa antar jemput sekolah, juga jasa angkot untuk keperluan pulang sekolah anak-anak yang tentunya didampingi pengasuhnya.
Nah, siang ini, berhubung batuk pilek si bungsu masih belum beres, malah ada kecenderungan tidak baik, rencananya sepulang sekolah langsung ke poliklinik. Jadilah siang ini si bungsu berkesempatan dijemput uminya.
Sampai di sekolah, ada seorang Ibu yang juga sedang menjemput putranya. Kata pengasuh anak saya, biasanya yang antar dan jemput anak tersebut eyang kakungnya. Pantas kalau umi tidak pernah bertemu di pagi hari ketika mengantar anak-anak berangkat sekolah.
Perasaan, Umi kok familiar dengan wajahnya, tapi siapa ya....Duh...ini penyakit jelek umi, hapal wajah tapi nggak hapal nama. Sejurus kemudian ingat deh, lha beliau kan dosen umi waktu kuliah. Namanya Ibu Mariana. Dulu ngajar mata kuliah apa ya ??? Dah lupa ..... udah 4 atau 5 tahun lalu (eh iya...umi tuh kuliah sambil kerja, jadi duluan kerja, baru kuliah. Waktu kuliah sempat 2 kali hamil, tapi tetep nekat nerusin kuliah)
Kalau nggak salah ya...beliau ngajar di sekitar manajemen lah.
Dulu, beliau ini termasuk dosen yang ditakuti sama mahasiswa, karena beliau tegas, dan terkesan dingin terhadap mahasiswa. Tapi waktu umi jadi mahasiswanya, ya...biasa-biasa aja sih. (Apa karena kalau dikantor banyak yang lebih galak ya??) Menurut Umi sih beliau baik, at least, kooperatif. Soalnya, waktu itu, Umi pernah minta dispensasi ikut ujian susulan, plus tugas tambahan, karena Umi bolos beberapa hari waktu melahirkan. Iya lho...4 hari setelah melahirkan Afra, Umi sudah ke kampus lagi. Lha Afra lahir pas umi nya lagi ujian SP.
Dan sekarang....anak bu Dosen, sekelas sama Alizza. Kita bakalan sering ketemu nih Bu.


No comments: